Rabbi, mengapa bundaku sering menangis ?

Rabbi, mengapa bundaku sering menangis ?

Allah menjawab,
Karena ibumu seorang wanita
Aku menciptakan wanita sebagai makhluk yang istimewa
Aku kuatkan bahunya untuk menyangga dunia
Aku lembutkan hatinya untuk memberi kenyamanan
Aku kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia
Dan aku kuatkan pribadinya untuk terus berjuang saat orang lain menyerah

Aku beri dia rasa sensitif untuk mencintai putra-putrinya
Aku berikan rasa sayang untuk meninabobokkan anaknya dan berbagi cerita dengan putra-putrinya yang beranjak dewasa
Aku beri dia kekuatan memikul beban keluarga tanpa mengeluh
Aku kuatkan bathinnya untuk tetap menyayangi meski disakiti oleh putra-putrinya sekalipun
Aku beri dia keindahan untuk melindungi bathin suaminya
Aku beri dia kebijaksanaan untuk mengerti bahwa suami yang baik takkan menyakitinya
Tapi kadang itu adalah sebuah ujian apakah ia wanita yang setia

Bundamu makhluk yang sangat kuat
Jika kau lihat bunda menangis, karena aku beri dia air mata yang bisa dia gunakan sewaktu-waktu untuk membasuh luka bathinnya dan memberikan kekuatan baru

–diambil dari sebuah artikel saat kajian–

Leave a Reply

