Ayah, Anak, Kedelai e..Keledai

cerita lama yang senantiasa terngiang-iang dan selalu jadi penyemangat…

alkisah suatu ketika ayah, anak dan keledai tunggangannya akan pergi ke pasar…

sang ayah melihat anaknya yg berjalan merasa tidak tega, langsung menaikkannya ke keledai dan di tuntunnya.Melihat itu beberapa orang yang berpapasan dengannya di pasar berkomentar, “Wah..anak zaman sekarang pada ga sopan2 ya…masak ayahnya disuruh jalan sedang dia enak-enakan di atas keledainya..”

mendengar itu sang ayah segera menurunkan anaknya dan naik ke keledainya. sekarang gantian dia yang menunggangi keledainya. Bertemu dengan beberapa orang , mereka berkomentar, “Lihatlah bapak itu ga kasihan apa sama anaknya. masak dia yang naik kuda anaknya jalan..”. Setelah itu sang ayah pun turun dari keledainya dan akhirnya berjalan bersama-sama dengan anaknya.

tak berapa lama kemudian terdengar komentar yang lain lagi, “Hei coba lihat orang itu, buat apa kita punya keledai kalau tidak ditunggangi”. kontan sang bapak langsung tidak bisa memikirkan alternatif lain dan akhirnya menggendong keledai tersebut sampai ke pasar..

–manusia senantiasa menilai sesuatu tapi Allahlah yang maha tahu…semua penilaian manusia adalah kecil dibanding penilaian Allah..dan kita tidak hidup di dunia ini untuk memenuhi keinginan manusia…membuat orang lain senang. Biarlah hanya Allah saja yang Tahu..^_^–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s