Cerpen pertamaQ

waktu nempel publikasi pertama kali sempet gundah…bisa ga ya??
trus seiring waktu dan kesibukan yang lain, secara otomatis pikiran-pikiran untuk membuat cerpen hilang dari kepala. walaupun sudah ada satu paragraf awalan-pembukaan cerpen yang tersimpan asal-asalan di drive c komputer tersayang. bener-bener ga niat. garis besar cerita sudah ada di otak, tapi titik tekan cerpen belum nemu…namanya cerpen, harus ada point of view yang jelas dunks!

Mukyaa…terinspirasi ketika pulang dari kampus tercinta menuju kos…yah rasa-rasanya sudah ada titik tekan + karakter-karakter pendukung untuk cerpen, tapi kapan ya bisa bikin..hhh…

tanggal 13..deadline akhir. belum ada perkembangan. Ga maju-maju.

Deadline mundur

Akhirnya malam sebelum dikumpulin draftnya ke FLP muncul semangat untuk menyelesaikannya.Klo ga sekarang kapan lagi? Ini kesempatan Lo.

Bener-bener,,

Ga tidur semaleman

bahkan sempat udur-uduran sama si Leli–ceritanya jam 12 lebih dia ngetuk kamarQ..tau klo aq masih hidup, habis tuts-tuts keyboardQ bunyinya keras banget..ngalahin orkes shimpony-nya Haydn.ceklak-ceklik. Dia mau pinjem komputer buat nyelesain cerpennya. rencananya mau ikut juga. Sori ya de’…Ga bisa…lagi dipake , untuk tujuan yang sama pula.

Beneran…sampe subuh, cerpennya kelar…10 halaman melebihi batas maksimal karya peserta. tapi aq puas…Hhhh…akhirnya bisa juga

——-

pas diumumin…Subhanallah

Menang! Juara 2 !
he..he..Alhamdulillah..ternyata karyaQ diakui juga

well–well

intinya ketika bikin cerpen, harus:
1. banyak baca buku
2.banyak ketemu orang dengan kepribadian masing-masing. ini penting lo…karena inspiratif banget bagi qt untuk nge-bangun karakter tokoh dalam cerita
3.nulis dengan perasaan…dengan hati..luapin segala emosi yang ada. so ceritanya ga sedih-sedih ato baik2 melulu.^^

–akhirnya bener2 tersampaikan..Alhamdulillah—

Selangkah untuk jadi penulis ^^

Ditunggu karya berikutnya..Gitu kata mb arida..:)

ni cerpennya bisa didownload>>

Diary Merah

2 thoughts on “Cerpen pertamaQ

  1. Assalaamu’alaikum…

    Numpang lewat…

    hidup menulis…berkarya…dari pengalaman hidup…

    Salam Ukhuwah….

  2. assalamualaikum …..
    wee …. hweee ….
    ta tunggu traktiran kemenangannya🙂

    wis tak kunjungi neh ….
    kapan dolan ketempatku ….

    ganbatte TA nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s