TA Oh TA

melewati tengah malam….@ lab (Hhhh…)

Klo ga demi TA…(walah)

TA:

bikin ga nafsu makan

bikin tidur ga tenang (setiap merem slalu kebayang deadline…deadline n deadline). jadinya ga bisa tidur

kompie menyala siang n malam

terbayang dosen pembimbing yang senantiasa menunggu progres dengan garang (halah)

klo ga progres hhh…

trus pas tlat progress harus berhadapan dengan muka serem bapaknya sambil setengah mbentak , “Mbak, Kamu ga mau lulus semester ini ya??. Ke mana aja saya tunggu dari kemarin??”

klo progres lambat ditambahi bentakannya, “koq ga mudeng2 se mbak, susah ya. bikin step region based aja berminggu-minggu…”

aduh…mana ga berkaca2 klo di-pressing terus kayak gitu

udah antrian bimbingannya sepanjang rel kereta api

untuk bertemu 15 menitan harus nunggu n ngantri 2-3 jam-an

kadang pas stag hanya bisa melongo di depan kompie tersayang yang lemotnya minta ampun

sampe matlabnya berkali-kali restart gara2 java lang out memory

ng-run berapa iterasi tuh…

kadang bosen n pengen nyerah

tapi…

klo ingat telpon ortu yg bernada mendukung

doa-doa mereka

doa dari temen2

rasanya ga akan rela berhenti di sini saja

maka

tiba-tiba hadirlah mujizat Allah dalam setiap rencanaNya

Rabbi…berilah kemudahan

berilah kekuatan

berilah kesabaran

untuk melalui ini semua T_T

5 thoughts on “TA Oh TA

  1. “Tidak ada kemudahan sebelum kita merasakan kesulitan”

    Sesungguhnya bersama kesulitan itu akan datang kemudahan

    hm..jadi inget masa lalu,
    jangan sampai muncul ide2 aneh TA-ers juli2007 @lab : 00.00 WIB yang lalu , misal ,

    TA = Tinggal Ae (selalu bikin pusing)
    TA = Turu Ae (Daripada pusing2)
    TA = Tambah Angel (Out of memory terus)
    TA = Tenang Ae (masih ada semester depan)
    TA = Tawakkal Ae (tapi kalo nggak usaha, namane menyerah iku, bukan tawakkal)

    nb : Ae dalam bahasa indonesia berarti saja

    Tapi munculkan ide2 motivasi ,misal :

    TA = Terus Ae (Allah kan beri kemudahan setelah kesulitan)
    TA = Tancap Ae (ini belum segenap kekuatan)
    TA = Tawakkal Ae (kalo udah berusaha dengan segenap kekuatan, banting tulang, banting laptop,pc, keyboard,dll)
    TA = Tanya Ae (siapa tahu ada yang kurang di program kita, siapa tahu ada yang pernah bikin mirip dengan kita, siapa tahu ada yang ahli di bidang kita, saya dulu nyoba tanya lewat email, ke penulis paper…hasilnya………..gak ada jawaban :D)

    Perbanyak DUIT
    Do’a (kita, orangtua, temen2, saudara2, nenek, kakek, dlll), UsahaSaya yakin temen2 di TC udah usaha keras ,Iman&Istiqomah (minimal ngoding 10 jam sehari, baca paper tiap setelah tilawah ,dll misalnya), Tawakkal kalo udah berusaha sekuatnya, karena hanya ALlah ‘Azza Wa Jalla yang Maha Tahu yang terbaik untuk kita).

    semoga bermanfaat
    “maaf kepanjangen nulis e”😀

  2. Jazakumullah khoyr buat semuanya yg mengirim comment🙂
    buat p yasrif yg di Malaysia, sukses juga ya!!
    buat mbakQ yg slalu ngisi comment, afwn tatinggal-tinggal terus
    bwt yg lain2..
    Ganbatte ne!!!
    Innallaha ma’akum

    detik-detik menunggu sidang..
    Bismillah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s