Tragedi ‘fiskal’

Ahad pagi…nyuci, setrika, prepare everything to go abroad…

15.00 waktu Batam…

KOq pesen maem dari tadi siang ga datang2??? Btw bus jemputan juga ga jelas

15.30…

Lah kelabakan…alhamdulillah ada yg bawa mobil, langsung mluncur ke pelabuhan

Nah lo…sampe di sana adanya agen travelnya yg nyuruh qt cepet2an kapal dah mau berangkat. Ya ga bisa lah pak…

trus pas team dah komplit n mau masuk…eits tunggu. ternyata fiskal-nya belum dibayar. ala la la…500ribu. gile.untungnya qt bawa cash. Jadi disatuin tu yg namanya duit. tapi ga nutut, so qt ikut penyebrangan selanjutnya.

at last jam 5 sore berangkat dari batam to singapore…

untung nutut…dasar koordinasi lagi kacau

Jam 6 lebih nyampe trus cabut ke Changi airport….

weks…jadi sedih klo ingat indonesia….

negara tetangga sekecil itu bandaranya nomer satu di dunia.

keren sih,,,tapi sayang penduduknya…(‘chiken’, kata nurul). Hiks…hiks…qt yang negara sebagian besar muslim jadi kayak terbelakang banget.

pesawat take off jam 00.00

perjalanan 6 jam singapura-korsel

ga ada yg istimewa, cuma poto2, makan soup au de…lupa namanya. intinya garlic bread with onion soup. segitu habis 10 dolar (70000 rupiah..hiks2).nyobain spagheti-ny nurul yg rasanya ga karuan, sayap ayamnya rijal, sama sandwich mila yg lumayan. (ntar deh poto2nya dishare). Nah di pesawat parah lagi…kayaknya yg wajah jawa cuman rombongan qt kalee…yang lain mah orang2 yg pake bahasa Hang Geoul yg gue kagak ngarti blass..chang ching chung cheng chong

sholatnya di pesawat pas lagi peteng2an

next….6th degree in Incheon airport, SEOUL…BRRRR…

One thought on “Tragedi ‘fiskal’

  1. assalamualaikum ..
    po’ ada titipan dari temen2 kosan. Strap HP made in korsel 5 biji buat aku, kembar, trik dan wij
    bliin ya po’
    entar paketin pas kamu pulang aja .. okey ..
    jaga diri baek2, makannya hati2 & yg teratur
    udara sono dingin kan ??
    wassalam …
    i miss u so much

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s