Golput=Dzolim..Dosa ga sih???

Bermula dari opini ,,,
“Daripada milih pemimpin yang ga jelas, ntar klo kepilih malah mendzolimi rakyat…Males ah..Golput aj!!!”

Loh..Loh…Tunggu Dulu, Pak….

Emang Klo Golput selesai gitu aja tuh masalah???
Enak aje…

Yang Bener mah kayak Pengecut kali…kabur gitu aja dari medan perang, ga peduli sama yang lain…Dzolim juga tuh namanya!!

Nah ini nih…Kedzoliman adalah hal yang tergelap saat Qiyamat nanti. Jangan salah..kalo pahala bisa didapat dari MLM (Multi Level Marketing) kebajikan. Dosa juga bisa ngalir dari MLM kejahatan tau. Salah satunya ‘dzolim’ tu

(ini nulis sambil gregetan…klo yang mikir golput ini adalah rakyat kecil yang tamat SMA pun kagak, saya masih maklum karena mereka masih mengalami traumatis politik busuk dan kurang bisa menelaah lagi karena metode itu agak berat bagi mreka. Tapi Lo klo yang mikir golput ini notabene adalah mahasiswa or yg sudah mengenyam pendidikan tinggi, sebagai cerminan personal intelektualitas Indonesia…KEBANGETEN BANGET GA SIH???)

Yup..Yup…BTW coba qt telaah ni..

TAU GA SIH?
1. Pemilu Legislatif 9 April 2009 ni udah ngabisin dana sekitar 50 triliyun
2. Pemilu Legislatif ini sebagai step awal menentukan wakil-wakil qt (rakyat) di parlemen
3. Pemilu Legislatif ni adalah wajah pemerintahan Indonesia ke depan
4. Pemilu Legislatif ini nantinya akan menelurkan anggota parlemen yang merumuskan PERDA, dll
5. Banyak CAD (Calon Anggota Dewan) yang baliho-balihonya bisa qt lihat sepanjang jalan. Guedhe-gedhe. Pas ditanya ,
“Ngabisin dana berapa pak?”
“cuman 5 milyar ko Neng..tenang aja klo ntar kepilih kan bisa dibalikin tuh…Gaji parlemen lima tahun dapet 2 milyar-an lah”
“Trus sisanya gimana pak? Tekor(read:rugi) donk???”
“Walah si Neng ini kayak kagak tau aja. Ya Cari dana tambahan lah..(read:korupsi dan konco-konconya)”
weleh-weleh…cuman geleng2 kepala. GILA nih Orang!!
GINI NIH MASIH MAU DIPILIH??

Nah Lo..trus setelah tau kayak gitu knapa??
Coba qt bayangin aja…

Golput berarti qt telah menyia-nyiakan dana pemerintah (Yang notabene dari rakyat->pajak dan untuk rakyat->pembangunan, pemberantasan kemiskinan+pengangguran) yang dianggarkan untuk pemilu.
Dana sebesar itu tidak akan ada bandingannya dengan pemerintah dan masa depan Indonesia baru yang kita idam-idamkan…yang adil, sejahtera, dan bermartabat. Tapi , bila qt lebih memilih untuk golput dan tidak berpartisipasi dalam pemilu, berarti qt seperti seorang tanpa cita-cita besar untuk negara. seperti orang apatis yang tidak punya masa depan. seperti orang yang pasrah dan ikut terjebak dalam arus zaman. Hanya diam dan ketika tersadar sudah terhanyut di hulu sungai yang lain.seperti orang yang hanya bisa OmDo (Omong Doang). Hanya sibuk mencari kesalahan dari orang lain (Pemerintah yang terpilih), tanpa bisa memberi solusi dengan kontribusi. Selamanya berada di luar sangkar sistem. sibuk mencaci dan mencari-cari kesalahan. Oposisi yang tidak produktif!!!

Golput berarti qt membiarkan hak suara terbuang sia-sia. Bayangkan aja dari 200jutaan penduduk Indonesia, misalnya ni 30%nya golput. Naudzubillah…Trus Klo misal ada wakil rakyat yang kredibel tapi ga kepilih gara2 jumlah suaranya tidak memenuhi syarat, jadinya gimana? Ya akhirnya kursi-kursi di parlemen diisi yang lain dong! Bisa jadi yang ngisi or yang kepilih tuh mereka yang dananya gedhe buat beli suara rakyat ‘n’ bakalan 99,99% korupsi deeehh…(kayak contoh kasus no 5 di atas)

Apa kita akan diam saja dengan kondisi tersebut?

Diam ga akan menyelesaikan masalah!

“Orang yang tenggelam sebenarnya bukan karena dia tidak bisa berenang. Tetapi karena dia diam & tidak mau bergerak. Tidak mau bergerak untuk perubahan. Perubahan yang lebih Baik!”

(udah ngerti kan kenapa qt bahas tentang ‘dzolim’? Kebayang ga sih kedzoliman sebesar apa yang qt lakukan jika kita Golput? Dzolim terhadap umat…Dzolim thd dana rakyat..dzolim terhadap panitia/KPU yang mungkin rela lembur berhari2 untuk administrasi pemilu?)

Setiap individu punya hak suara. Kalau kita tidak menggunakan hak suara, berarti qt tidak ikut menentukan pemimpin. Itu tanda bahwa kita juga tidak ikut menentukan masa depan bangsa yang lebih baik lagi….

Mengutip dari Ustadzah Herlini Amran, MA Caleg DPR RI No 1 dapil Kepri dari PKS:
“Ada tiga hal yang menentukan pemilu itu berkualitas. Pertama sistemnya harus baik. Kedua, parpol selektif dalam penjaringan caleg. Karena semuanya itu untuk kemaslahatan umat dan bangsa. dan seharusnya mereka (parpol) tidak hanya bekerja hanya menjelang pemilu saja. ketiga, para kandidat bersaing dengan jujur, tidak money politik, dan suara rakyat tidak diperjual belikan. Indikasi caleg yang kredibel adalah: mereka yang memiliki keimanan dan ketakwaan,jujur (shiddiq), terpercaya (amanah), aktif dan aspiratif (tabligh), mempunyai kemampuan (fathonah), dan memperjuangkan kepentingan umat islam. komitmen dengan prinsip syariah, akhlaq islam, dan prinsip hukum yang membawa pada kemaslahatan umat.”

Nah Lo..Udah dapet pencerahan kagak???

Golput? No!

So…

Pilih Pemimpin Yang Jelas & Kredibel!

Rakyat Sudah Cerdas
Maka carilah pilihan yang PAS!!!

Bukan hanya janji-janji
tapi sudah terbukti!
(hati-hati sama yang punya baliho gedhe & banyak di jalan2…:D )

Yang shaleh pribadinya (bersih)
Yang shaleh sosialnya (peduli)
Yang kompeten , berpikir strategis & terbuka (profesional)

Selamat Mencari!!!
🙂

1.30 a.m
Udah lewat jam tidur..ga bisa merem klo mikir nasib umat gara2 kasus ‘golput’ ini

Allahu Ya Rabb..

One thought on “Golput=Dzolim..Dosa ga sih???

  1. Allahu akbar.
    Btul tuh..tmen2 mahasswa,apakh anda lupa dgn janji anda sbg agent of change..?so klo dh pnter jgn smpek manasin rkyat utk golput dng.
    Yg btl..bntu rakyt utk tau carany milih..
    Plih caleg2 yg bnar bersh..jujur dn sdh trjamin mutuny..
    Atau tmen2 punya istilah laen utk golput..(gol.putih *background lambang dominan putih) yaitu partai yg bersh..peduli ..profesional itukah..
    So..buat tmen2 dsluruh indonesia..mari sukseskn pemilu ini sbgai perubhn yg brarti bg bngsa ini.
    Ingtlah saudraku “harapan itu msih ada”..smg kta mendptknny amiin..
    @salam dr jakarta@

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s