Allah Menjawab

***
Mungkin Kita sering bertanya, Knapa qt diuji?
Maka Allah Menjawab:
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”
[Al Ankabut 2-3]

Knapa tidak mendapat yg kita idamkan?
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
[Al Baqoroh 216]

Knapa ujian seberat ini?
“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.”
[Al baqoroh 286]

Frustasi?
“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.”
[Al Imron 139]

Tetapi tidak bisa bertahan lagi!
“dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.”
[Yusuf 87]

Lalu bagaimana menghadapinya?
“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.”
[Al Imron 200]
“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’,”
[Al Baqoroh 45]

Kepada siapa harus berharap?
“Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: “Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arsy yang agung”.”
[At Taubah 129]

Apa yang didapat dari semua ini?
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.”
[At Taubah 11]

Subhanallah..Allah Telah Menjawab SEMUANYA…

4 thoughts on “Allah Menjawab

  1. aslm..slm knal theeta!^^ yup..Allah memang telah menjawab semuanya dlm firmannya.oya, klo sempet maen2 yah ke blogQu..bg2 tips dunk!br bljr jg blogger nih!Syukron..^^

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Ingatlah Saudara2….ku, itulah kuasa Allah SWT, jika Allah swt sdh berjanji kepada umatnya yang beriman dan bertaqwa, maka tidak ada kesia-siaan dalam kehidupan, Insya Allah semua dalam lindungan-Nya…amin….YRA…., dan satu lagi jika qt ingin berlajar menuntut ilmu maka pergunakanlah ilmu tersebut untuk membimbing diri manusia untuk dapat selalu mendekatkan diri kepada sang KHOLIQ-Nya….
    dan thank;s ya Theeta atas tausyiyahnya……
    Wassalam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s