Bertemu & Berpisah

Dua kata yang saling berbeda artinya. Akan tetapi dua kata ini tidak dapat dipisahkan satu sama lain…
Subhanallah Allahlah yang menciptakan manusia berpasang-pasangan. Begitupun dengan dua kata ini.

[btw sebenarnya mau dikasih judul Seribu wajah dalam kehidupanQ…coz ni mau disebutin ni satu-satu, tapi kayaknya hiperbolis banget:p]

Detik demi detik…hari demi hari berlalu…
Seiring itu pula pertemuan dan perpisahan silih berganti

Teringat pertama kali menginjakkan kaki di bangku sekolah dasar. Ketika itulah pertama kali diri mengenal apa itu persahabatan. (Buat duo sobatQ Ellen & Utari, Miss U too ^^)

6 Tahun berlalu…Sampailah saat bertemu dengan teman baru..SMP…SMU..
(6 Girls, I Miss U All Pren!!!)…
Walau ini adalah zaman-zaman jahiliyah semasa skul, tapi begitu banyak kenangan yang tertoreh…
Mulai dari manjat pohon jambu di halaman rumahnya mb mita, rujakan di rumah mb verys, dengan senang hati nghabisin jajanan hari raya di rumah mb Na2 (paling suka mete-nya:p), ngambil tebu di rumah mb Yisti, ngdongkrong di sawah sebelah rumah anis…

sampai bersepeda bareng tiap ke skul…Kehujanan di jalan…disrempet motor, sampai jatuh dari jembatan..walah bisa jadi satu buku nie..Judulnya..(bentar mikir)..o y gimana kalo ‘6 Girls’ kayak nama geng qt:D.kkk

O ya 1 lagi. Perasaan tiap kali ikut lomba LKIR judul makalah kelompok Qt slalu aneh2:D. di SMP dapet judul korosif. jadi qt berkutat dengan urine manusia.Hiiiiiiii!!..Eee pas SMU dapet judul ttg jerawat. Bayangin coba! Berkutat sama jamur-jamur lagi.Wis aneh2…Tapi tetep, geng qt emang terbaek ko:D

Kemudian, tibalah saat perpisahan…
Qt benar-benar terpecah belah saat itu, saat mulai qt kuliah dan serius memikirkan masa depan qt…mau jadi apa qt

Maka benarlah pepatah lama: “Menjadi Tua itu pasti, Menjadi Dewasa itu pilihan…”

Dan entah bagaimana mulanya Allah meletakkan di suatu jurusan yang tak pernah terpikirkan selama masa sekolah…

Teknik Informatika ITS…

Well…
Seperti terdampar di pulau asing

Bayangin…masak yg dari kota tempatQ tinggal cuma diriQ seorang..
Weleh weleh

Dan..yang bikin kepikiran pepatah lama terngiang lagi. Itu tuhh: “Dunia tidak selebar daun kelor”

Ternyata kakak pembimbing ospekQ (istilahnya SC pendamping) itu…kakak temen main SD..Haaa….Mana dulu pas SD sering kali maen2 ke rumahnya buat nunggu jemputan pulang…

Dan di sini pula mulailah pertemuan dengan saudara-saudara baru..

Ketika diri telah tersibgah dengan cahaya Islam..Subhanallah…Memang indah yang namanya ukhuwah.
Bersama nobi, wij, n mb pi…(Miss U All..muach2). qt bahu membahu meramaikan dakwah jurusan…
Bersama i+a ahwa 18…qt juga berjuang di ranah kampus

Dan tak terasa semua itu tlah berlalu

Dan ntah apa yang telah dituliskan Allah SWT..

Sehingga diri ini terdampar lagi

dan benar-benar terdampar di sebuah pulau nun jauh…
-__-

Kemudian bertemu lagi dengan saudara-saudara baru…yang senantiasa mengingatkan diri untuk menjadi lebih baik lagi…

Huahhhh..ingin rasanya menulis semua nama kalian dalam sebuah buku…
Setidaknya database Lah…berhubung saat ini zaman sudah canggih:D..pake dbserver di IT Center kayake bisa…tapi nanti pasti dimarahin sama dba-nya:D

Dan akan masih banyak lagi pertemuan dan perpisahan…

Hanya Allah Yang Maha Tahu…

Subhanallah…

“Ya Allah, Maha pembolak balik hati…tetapkanlah hamba pada dienMu”

Sehingga hamba akan bertemu lagi dengan orang-orang baik di dunia. Karena masih banyak orang baik yang belum hamba kenal…^^

Dan hamba akan bertemu kembali dengan saudara-saudara lama..Kalaulah tidak di dunia, Semoga Engkau mempertemukan kami di JannahMu.Amiin

–MiZz U All, Friends–

3 thoughts on “Bertemu & Berpisah

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Subhanallah hadhihi hiya ukhti.
    Subhanallah, semenjak kita SD hingga sekarang anti selalu menjadi teman untuk berfastabiqul khoirot. Semoga Allah selalu memberikan keimanan, ketaqwaan, dan keistiqomahan pada kita didalam menjalani hidup ini.
    Jazakillah khoir ya, postingannya banyak membantu ketika lagi futur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s