Permainan Nama (Name Game)

Uraian Para peserta membentuk lingkaran, dan saling melemparkan bola. Ketika bola dilemparkan dari satu peserta ke peserta yang lain, yang melempar harus menyebutkan nama dari orang yang menangkap bola itu.
Tujuaan Pelatihan ini membantu setiap peserta untuk mengingat nama peserta yang lain.
Alat Dibutuhkan dua bola yang tidak terlalu keras, juga harus menggunakan diagram pena, penghapus yang besar dan sejenisnya.
Durasi 10 menit

Tata cara
1. Bentuk peserta menjadi sebuah lingkaran, dengan mereka menghadap kearah tengah.
2. Setiap orang memberikan nama mereka.
3. Mulailah permainan dengan satu bola, pilih satu orang dalam lingkaran, dan selagi anda melemparkan bola padanya, sebutkan namanya.
4. Jika anda menyebutkan nama yang benar, lalu penangkap melemparkan bola pada orang lain dan menyebutkan nama orang itu. Jika anda salah menyebutkan nama, penangkap menyebutkan namanya sebelum melempar bola itu ke orang lain.
5. Mulailah pelatihan dengan perlahan kemusian sedikit demi sedikit menjadi cepat. Setelah semuanya mendapat beberapa giliran, hentikan pelatihan dan mulailah lagi dengan dua bola.
6. Berhentilah jika sesuatu yang baru itu sudah membosankan.
Tinjauan Diskusikan mengapa kita harus mengingat nama orang secepat yang anda bisa. Temukan strategi yang digunakan peserta untuk mengingat nama.
Variasi Tidak ada, tetapi terkadang merupakan suatu ide yang bagus untuk memulai permainan ini di hari kedue untuk melihat seberapa jauh para peserta sudah mengenal satu dengan yang lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s