Inspiring women…

Tulisan ini Q buat sebagai perwujudan kekagumanQ pada sosok-sosok muslimah yang menginspirasi. Mereka bukan bidadari-bidadari surga seperti yang dikisahkan ayat-ayat AlQuran, karena mereka nyata ! dan merekalah yang mengisi diari kehidupanQ dengan syukur dan planning-planning perbaikan diri

Pagi itu, Sabtu, Pukul 05.50. Dengan memakai baju kaus seadanya setengah berlari keluar kamar, turun ke paving Lt.1 menghidupkan motor pinjeman. Langit Batam masih gelap. tapi tuntutan untuk tepat waktu memburuQ.

Bismillah..berangkat…
Ngebut, balapan dengan bus travel di daerah Tiban. Go…Go..Go..Biar ga dapet iqob😀
dan Subhanallah…
dalam keremangan mushollah tempat kami akan Lq, sudah duduk seorang yang Qkenal. Perutnya besar karena mengandung 8 bulan. Bergamis rapi dan memakai ransel punggung (kulihat diriQ yang pake kaus seadanya berhubung kagak sempet nyetrika, apalagi mandi). T__T, memang akhirnya ga dapet iqob tapi kapan ya, bisa juara satu? Hiks.

Yup dia inspiring women ke-1…walau membawa sang calon buah hati di perutnya, si Mba tetap semangat dan disiplin waktunya. Pun ketika mengeluarkan Kalimatul Murrobbi…suara teduhnya menghipnotis kami dan kadang kala menghentak-hentak, membangkitkan semangat kami.

Menoleh ke kiri..Nah inspiring women ke-2 sudah muncul😀
Dialah ibu sang 4 anak. Sang Ummahat. Masih muda belia, tapi semangatnya untuk datang liqo tak kalah dengan kami yang masih jomblo-jomblo.

Ups..tunggu dulu, inspiring women ke-3 juga sudah muncul Yahh kena iqob😛
Well mbak satu ini lebih tua dikit dariQ. tapi dia menjadi penjaga dan pengasuh anak-anak yatim di sebuah yayasan. aQ pernah dateng ke rumah asuh untuk anak-anak yatim itu (bwt mbetulin PC yang ternyata pake Ubuntu -__-) dan trenyuh…Subhanallah..seorang diri mengasuh kira-kira 10 anak yatim. Betapa besar pahala Allah untuk saudaraQ ini nanti…dan dia akan senantiasa tersenyum ketika qt memandangnya

Inspiring women ke-4 adalah seorang ibu. usianya mungkin sekitar 60-an, Pantas untuk menjadi nenekQ. Tapi jangan salah . dengan usianya yang tergolong ‘sepuh’, sang ibu tetep dateng di liqo rutinnya, beda dengan anak muda jaman sekarang yang ogah-ogahan dateng liqo. pun bila ada agenda kaderisasi struktur di tingkat akhwat ntah itu tasqif, ataupun acara bedah buku antar kelompok, sang ibu tidak pernah absen. Pantas lah kalau putra-putrinya pun tertarbiyah dengan baik…Subhanallah semoga diri ini dapat kokoh dan teguh sampai mau menghadang seperti sang ibu….

Dan masih banyak lagi…akan bermunculan lagi inspiring womens Q…supaya diri termotivasi untuk lebih baik

One thought on “Inspiring women…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s