ADS 2013: Shortlisted Candidate, JST IELTS dan Interview

Jadi dikisahkan, saya masuk kategori shortlisted candidate/aplicant. Artinya saya termasuk salah satu (yang beruntung) dari ribuan aplikasi yang masuk ke tim penyeleksi beasiswa ADS. Waktu melihat ADS ID yang tertera di surat saya yaitu 12/3 saya sama sekali tidak berpikir mengenai nomor tersebut. Well, sampai sekarang saya masih memendam ‘curiousity’ mengenai angka 3 itu. Bagaimana, saya yang notabene mengirimkan aplikasi H-3 dari tanggal deadline, bisa mendapatkan nomor urut awal? Mystery…But let’s have a positive thinking. So, the committee mungkin menyortir berdasarkan kerapian dan kelengkapan dokumen (ngasal haha).


Tanggal 7 Januari 2013 saya sudah di Ibukota negara Indonesia Raya yang macet seperti biasanya. Hari itu adalah jadwal tes speaking saya – hoho. Dan di sana, saya sudah menemukan barisan panjang wajah-wajah aplicant yang lain. Setelah briefing sebentar oleh Ibu koordinator (lupa namanya >.<), jadwal shift tes speaking ditempel. Saya kebagian jam 9.20, termasuk urutan ke-4 dari atas. Mister yang mengetes saya sungguh keliatan galaknya – no smiles, seriously. Tapi alhamdulillah dapat dilalui dengan baik. Cap cus, saya langsung pulang ke Bandung setelah itu. Maklum, saya kan abdi negara yang harus balik kerja paginya.

To be continued …

Leave a Reply

